Toad Jumping Up and Down

Pages

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Jumat, 12 April 2013

Makalah Manajemen Pemasaran

          


           PEMASARAN  JASA




BAB II
PEMBAHASAN

2.1 Identifikasi Pasar dalam lingkup mikro
            Tujuan utama setiap perusahaan adalah melayani dan memuaskan seperangkat kebutuhan khusus dari sebuah pasar sasaran yang terpilih dan menguntungkan perusahaan itu sendiri. Untuk melaksanakan tugas ini, perusahaan menghubungi sejumlah pemasok bahan mentah dan perantara pasar untuk menjangkau para pelanggan sasarannya. Mata rantai pemasok, perusahaan, pemasaran/perantara, para pelanggan itu merupakan inti system pemasaran suatu perusahaan. Keberhasilan perusahaan akan dipengaruhi oleh dua kelompok tambahan yaitu : sejumlah pesaing dan kelompok masyarakat. Manajemen perusahaan harus mengamati dan merencanakan segala sesuatu yang berkenaan dengan para pelaku itu.
1.      Perusahaan
Kelompok yang saling berhubungan ini membentuk lingkungan internal. Manajemen tingkat atas menetapkan  misi perusahaan, tujuan, strategi secara luas dan kebijakan-kebijakan perusahaan. Kemudian manajer pemasaran membuat kebijakan berdasarkan rencana yang dibuat oleh manajemen tingkat atas, dan harus diketahui terlebih dahulu sebelum di implementasikan. Bagian keuangan menjalankan rencana pemasaran bagian riset dan pengembangan berfokus untuk merancang produk yang aman dan menarik. Bagian pembelian berfikir tentang cara mendapatkan pasokan dan bahan mentah, sementara bagian pabrik akan bertanggung jawab dalam menghasilkan mutu dan kualitas produk yang diharapkan, dan bagian akuntasi harus memastikan pendapatan dan biaya agar dapat mengetahui persentase kenaikan penjualan bagian pemasaran. Seluruh bagian ini memiliki pengaruh pada rencana dan tindakan manajemen pemasaran.
2.      Pemasok
Pemasok adalah suatu penghubung penting dalam keseluruhan sistem pemberian nilai kepada pelanggan. Mereka memberikan sumberdaya yang dibutuhkan perusahaan untuk memproduksi barang dan jasa-nya. Perkembangan pemasok dapat mempengaruhi pemasaran secara serius. Manajer pemasaran harus mengamati keadaan pasokan, kekurangan pasokan, dan kejadian lain yang dapat menambah biaya penjualan dalam jangka pendek dan mengancam kepuasan pelanggan dalam jangka panjang. Selain itu, manajer pemasaran juga memonitor tren harga dari input-input utama mereka.
3.      Pelanggan
Ada lima jenis tipe pasar pelanggan :
1.      Pasar konsumen, yang membeli barang untuk dikonsumsi sendiri.
2.      Pasar bisnis, yang membeli barang atau jasa untuk di proses lebih lanjut atau digunakan pada proses produksi  mereka.
3.      Pasar seller, yang membeli barang dan jasa untuk dijual kembali dengan tingkat laba tertentu.
4.      Pasar pemerintah, yang mambeli barang dan jasa untuk melakukan pelayanan masyarakat atau memberikannya pada orang-orang yang membutuhkan yang dilakukan oleh agen-agen pemerintah.
5.      Pasar internasional, yang terdiri dari pembeli-pembeli dari negara lain, seperti konsumen, prdusen, reseller,dll.
4.      Pesaing
Daerah yang bersaing menunjukkan para pesaing yang sebenarnya dan potensial. Persaingan biasanya terdiri dari para pesaing langsung. Saat ini batasan pesaing menjadi lebih luas, tidak hanya perusahaan lain yang menghasilkan produk sejenis, bahkan produk lain yang sangat berbeda tetapi memperebutkan suatu anggaran yang terbatas. Penting bagi pemasar untuk senantiasa melakukan analisis pesaing bagi keberhasilan perusahaan. Pemasar harus selalu memonitor tawaran pesaing dalam rangka menciptakan keunggulan strategik.
Untuk menjadi sukses, perusahaan harus memberikan nilai dan kepuasaan yang lebih besar kepada pelanggan daripada pesaingnya. Mereka juga harus memikirkan keunggulan strategis dengan menempatkan posisi penawaran mereka kuat-kuat pada pikiran konsumen untuk melawan penawaran pesaing. Pada dasarnya, tidak ada strategi pemasaran kompetitif yang paling baik yang berlaku bagi setiap perusahaan. Perusahaan harus menentukan ukuran dan posisi industrinya sendiri dibandingkan dengan pesaingnya.



Perusahaan harus dapat mempersiapkan rencana pemasaran untuk masyarakat utama ini sebaik untuk pasar pelanggan mereka. Anggaplah, perusahaan menginginkan suatu tanggapan spesifik dari masyarakat  khusus, seperti goodwill, rumor yang baik, atau sumbangan waaktu atau uang. Perusahaan harus merancang penawaran yang cukup menarik kepada masyarakat untuk menghasilkan tanggapan yang diharapkan.

2.2 Identifikasi Pasar dalam lingkup makro
            Perusahaan, para pemasok, para perantara pemasaran, para pelanggan, pesaing, dan lapisan masyarkat semua menjalankan fungsinya dalam lingkungan makro dan dalam kecenderungan-kecenderungan yang sangat besar, yang membentuk berbagai peluang dan memberikan ancaman terhadap perusahaan. Lingkungan makro terdiri dari 6 faktor utama, yaitu lingkungan ekonomi, social-budaya, demografi, teknologi, politik/hukum, fisik.
1.      Lingkungan ekonomi
Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi perekonomian Indonesia, diantranya :
·      Pendapatan
     Pendapatan seseorang menentukan daya beli terhadap barang atau jasa yang akan dikonsumsi. Semakin tinggi tingkat pendapatan seseorang, maka semakin banyak pula barang atau jasa yang ingin dikonsumsi, semakin rendahnya tingkat kepekaan konsumen terhadap harga, dan begitu pula sebaliknya. Dengan begitu, maka pendapatan negara baik itu GDP atau GNP akan meningkat karena masyarakat di negara tersebut secara langsung akan membayar pajak dari traksaksi yang dilakukan.
·      Perdagangan Internasional
Yaitu hubungan tukar-menukar barang atau jasa yang saling menguntungkan antara negara satu dengan negara yang lainnya.
Manfaat perdangan internasional yaitu :
a.       Untuk memenuhi kebutuhan barang atau jasa yang masih terbatas dalam pnyediaannya ataupun yang belum tersedia di negara tersebut.
b.      Dapat memperolah barang atau jasa yang lebih murah, sehingga timbulnya persaingan harga diantara para produsen.
c.       Mendorong kegiatan ekonomi  dalam negeri untuk memperluas cakupan pasar dalam lingkup internasional.
d.      Menjadikan para pemasar lebih jeli dalam melihat kondisi global saat ini.


2.      Lingkungan sosial-budaya
Perbedaan budaya pada masing-masing negara. Perbedaan budaya menjadikan gaya hidup masing-masing negara dan daerah berbeda juga. Pemahaman budaya pada setiap daerah akan memudahkan pemasar menyesuaikan produk ataupun jasanya sesuai dengan kebutuhan daerah tersebut.
Kepercayaan, tradisi, dan agama. Pada kelompok orang dengan kepercayaan, tradisi, dan agama yang berbeda mempunyai pola konsumsi dan gaya hidup yang berbeda dengan yang berlainan kepercayaan. Dan pada hal-hal tertentu, agama mempunyai peran yang signifikan karena mengatur mana yang boleh dan mana yang tidak dalam hal mengkonsumsi produk ataupun jasa.
3.      Lingkungan Demografi
Dalam segmentasi demografis, pasar dibagi menjadi kelompok-kelompok berdasarkan variabel seperti usia, ukuran keluraga, siklus hidup keluarga,

Kamis, 11 April 2013

Makalah Pengantar Aplikasi Komputer



SCANNER





BAB I
PENDAHULUAN
1.1    Latar Belakang
Dewasa ini teknologi scanner  yang semakin berkembang telah menjamur di masyarakat terutama untuk kalangan bisnis berbasis komputer. Banyak kemajuan yang terjadi seiring berkembangnya dunia dari jaman ke jaman. Pada awalnya bentuk pertama scanner adalah dengan menggunakan tinta magnetic yang dikenal dengan Magnetic Ink Character Recognition (MICR) , namun dibutuhkan tinta magnetic khusus pada scanner tersebut agar dapat dibaca oleh alatnya. Seiring berjalannya penelitian yang berlanjut, kemudian ditemukan teknologi scanner yang lebih unggul yaitu Optical Data Reader, keunggulan tersebut dilihat dari kemampuan dalam membaca data langsung dari kertas biasa tanpa memerlukan tinta magnetic khusus. Pada abad ini yang sudah terkenal dengan kecanggihan teknologinya, sangat banyak produk-produk scanner yang diluncurkan dengan kemampuan dan kualitas yang berbeda-beda sesuai dengan fungsinya. Adapun alat scanner yang diluncurkan baru-baru ini dengan teknologi terbaru. Umumnya scanner dikenal dengan alat yang harus terhubung dengan komputer apabila akan digunakan, tetapi kini diperkenalkan Doxie Go yang merupakan scanner portabel yang dapat digunakan tanpa harus terhubung dengan computer. Scanner dokumen ini mampu menscan dokumen dan mengupload langsung ke layanan cloud dan tentu saja harus terhubung dengan Wi-Fi. Doxie Go scanner nirkabel ini dapat mentransfer file langsung ke perangkat IOS seperti iPhone dan iPad.
1.2    Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang diatas, maka rumusan masalah dari makalah ini adalah sebagai berikut :
1)      Apa kegunaan scanner secara umum ?
2)      Apa saja komponen-komponen yang terdapat pada scanner ?
3)      Bagaimana cara kerja scanner ?
4)      Apa saja jenis-jenis scanner yang umum dijumpai ?
5)      Apa saja kelebihan dan kelemahan scanner ?
1.3    Tujuan dan Manfaat
1.3.1   Tujuan
1)      Untuk mengetahui kemajuan teknologi scanner sesuai dengan perkembangan jaman.
2)      Untuk mengetahui cara kerja scanner.
3)      Untuk mengetahui lebih jauh tentang kelebihan dan kelemahan scanner.

1.3.2   Manfaat

1)      Menambah referensi bagi rekan-rekan mahasiswa yang akan membahas topik yang sama.
2)      Sebagai salah satu bahan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi penulis secara khusus dan mahasiswa Universitas Pamulang pada umumnya.
3)      Sebagai bahan perimbangan untuk menentukan scanner mana yang sesuai dengan kebutuhan.






BAB II
PEMBAHASAN
2.1    Deafinisi Scanner
Di dalam sebuah sistem komputer, scanner adalah sebuah alat input yang berfungsi sebagai penghasil gambar digital (image digitizer). Cara kerja scanner dalam membaca gambar ada kemiripan dengan mesin foto copy, namun tidak seperti foto copy dimana hasil pembacaan tersebut berupa hasil cetakan dalam lembar kertas dari citra yang dibaca, scanner akan menampilkan hasilnya di layar monitor untuk dapat di simpan sebagai sebuah file digital.Scanner dalam bahasa Inggris berasal dari kata dasar scan yang dalam Bahasa Indonesia sering dipadankan dengan istilah pindai, sehingga dalam Bahasa Indonesia scanner adalah mesin pemindai atau cukup disebut pemindai saja. Istilah pindai sendiri memang bukan istilah yang umum diucapkan atau didengar. Arti dari pindai sendiri adalah melihat dengan teliti dan seksama, sehingga kurang lebih maksud dari pemindai adalah alat yang dapat membaca data dengan teliti dan seksama.
2.2    Kegunaan Scanner
Kegunaan yang umum dari scanner adalah sebagai penyimpan gambar, baik itu foto, surat-surat penting seperti ijazah, atau berita dari koran dalam bentuk file digital. Jika diperlukan file digital itu sewaktu-waktu dapat dicetak. Jadi jika anda memiliki foto, surat-surat berharga atau sekedar artikel dari majalah yang anda anggap penting, dan anda tidak menginginkan kehilangan data tersebut, ada baiknya anda menyimpannya dalam bentuk file digital.
Di dalam bidang seni multimedia, seperti bidang animasi, para animator menggunakan scanner untuk memindahkan rancangan bentuk-bentuk dasar dari gambar yang akan diolahnya. Misalnya tokoh di dalam film kartun akan digambar dengan tangan menggunakan pensil, kemudian hasilnya akan di-scan. Selanjutnya dengan perangkat lunak animasi, rancangan tersebut akan diberi pewarnaan dan efek-efek tertentuk untuk menghasilkan sebuah karya animasi.
Dalam scanner terdapat sebuah sensor. Sensor tersebut mendeteksi struktur, seperti tulisan, warna, gelap, terang, dan bentuk benda. Setelah itu scanner